Tim Cobra Polres Lumajang Telusuri Kawasan Sumberwringin

Media gumukmas, LUMAJANG — Selasa malam (9/07/2019), Kapolres bersama jajaran Tim Cobra melakukan pelacakan sapi yang dicuri di desa sumberwringin kecamatan klakah kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tim Cobra menelusuri 2 TKP pencurian dengan total 7 sapi, 4 ekor sapi dibawa pencuri. Sedangkan 3 sapi masih bisa diselamatkan.

Permasalahan utama maraknya pencurian sapi di Daerah klakah, karena kurangnya ke aktifan perangkat desa. Dari 12 Desa hanya 2 Desa yang aktif dan memilki HT yaitu Desa Duren dan Sawaran Lor, sedangkan 10 desa lainnya, satgasnya belum optimal.

Khusus Desa Sumberwringin, Kapolres mendapatkan informasi dari warga dan perangkat desa lainnya kalau Kades terlalu abai dengan keberadaan satgas Kamdes.

Bahkan, saat satgas keamanan Desa ke kecamaran klakah di kumpulkan di kecamatan oleh forkopimca, hanya desa sumberwringin yang tidak mengirim satgasnya.
"Kasihan Warga Desa Sumberwringin, akan terus menjadi santapan pelaku kejahatan dikarenakan sistem keamanan yang tidak berjalan dan cenderung abai akan keamanan desa." ucap Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH.

"Saya perintahkan Kapolsek untuk terjun langsung aktifkan satgas kamdes sumberwringin dan pasang portal di titik-titik tertentu supaya tdk mudah dilalui para pelaku kejahatan." katanya.

"Dari pencarian jejak yang kami lakukan, jelas sekali kalau sapi yang di curi di naikkan pick up. Anjing pelacak dan masyarakat pencari sama-sama melacak dan berhenti di posisi akhir di tempat yang sama. terlihat bekas-bekas mobil ditempat tersebut." pungkasnya.


Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more